Seni Budaya Pangkep-Reso Temmapettu

Dok. Penulis

Sesuai keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 10 Februari 2022 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Tentu saja mengacu pada pelajaran struktur kurikulum yang telah dijelaskan di dalamnya, ada mata pelajaran Seni Budaya yang memuat empat jenis seni yang diajarkan di sekolah-sekolah. Empat jenis seni tersebut adalah seni rupa, seni musik, seni tari dan seni teater.

Buku ini disusun sebagai buku ajar pada pembelajaran Seni Budaya di sekolah-sekolah yakni di Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama(SMP)/Madrasah Tsanawiah (MTs) di Kabupaten Pangkep.

Kehadiran buku ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Munjiyah Dirga Ghazali sebagai penulis kelahiran Pangkep dalam memberikan sumbangsih pemikiran untuk proses penerapan dalam jenjang pendidikan tingkat dasar dan menengah di Pangkep.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetuk Pintu Demokrasi Melalui Cerpen dan Puisi

Kenali Pangkepmu - Beberapa Hal yang Perlu Diketahui

Membincang Bangku Cadangan